Entri Populer

Entri Populer

Rabu, 18 November 2009

Tian Belawati, PhD


REKTOR UNIVERSITAS TERBUKA 2009-2013
Prof. Ir. Tian Belawati, M. Ed., Ph.D.,

UNIVERSITAS TERBUKA ADALAH PINTU
Di mata masyarakat umum, UT di masa yang akan datang akan menjadi perguruan tinggi yang terdepan dalam hal pemberian akses pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia. Nama UT akan menjadi nama pertama yang muncul di setiap benak orang Indonesia ‘dewasa’ yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan tinggi ataupun ke program pendidikan berkelanjutan.
Di mata para pakar, pemerhati, dan praktisi pendidikan, UT di masa yang akan datang akan menjadi rujukan utama dalam hal penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh, baik melalui penggunaan teknologi tercetak, terekam, tersiar, maupun
teknologi komunikasi dan informasi terkini. Nama UT akan menjadi nama pertama yang muncul di setiap benak para pakar, pemerhati, maupun praktisi setiap kali mereka membutuhkan informasi, klarifikasi, konfirmasi, ataupun validasi tentang sistem penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh di Indonesia.
BIODATA PRIBADI
Nama : Tian Belawati, PhD.
Tempat/Tanggal Lahir : Sukabumi, 1 April 1962
Alamat Rumah : Jl. Pejaten Raya,
Kompleks Depdikbud Blok B II/15, Jakarta 12510
E-mail: tian@mail.ut.ac.id
Hobby : Melakukan segala sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan .....
Pesan : Untuk seluruh masyarakat Indonesia, manfaatkanlah UT untuk menjadikan Anda pembelajar sepanjang hayat. "Be a life-long learner who is smarter, wiser, and happier" karena orang yang berbahagia selalu ingin membahagiakan orang lain.

Pendidikan :• 1990 - 1995 : Doctor of Philosophy (PhD.), Educational Studies, Department of Educational Studies, Faculty of Graduate Studies, University of British Columbia, Vancouver, B.C., Canada
• 1986 – 1988 : Master of Education (MEd.), Management of Distance Education, Faculty of Graduate Studies, Simon Fraser University, Burnaby, B.C., Canada
• 1980 – 1984 : Insinyur (Ir.), Agricultural Economics, Faculty of Agriculture, Bogor Agricultural Institute, Bogor, Indonesia

Kegiatan Lain Di luar UT:Membantu dan berpartisiapsi aktif pada berbagai program pendidikan dan
penelitian, baik di lingkungan Depdiknas khususnya pada jenjang pendidikan tinggi, di BPPT dan LIPI, maupun pada berbagai initiatif dan komunitas Internasional.
Kata Mutiara:"I like people like you who make people like me like people like you"
Kesan:
Bekerja di UT sangat menantang tetapi menyenangkan. Sebagai satu-satunya Universitas Jarak Jauh, UT tidak memiliki referensi sejawat di dalam negeri, sehingga dalam bekerja, baik sebagai dosen maupun sebagai pimpinan, dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan semua permasalahan.

Hal inilah yang menjadikan pekerjaan di UT sangat penuh tantangan tetapi sekaligus menjadi dinamis dan tidak membosankan. Hal ini juga mengasah logika dan intiusi saya sehingga lebih Insya Allah, menjadi lebih tajam, cermat, dan adaptif dalam berbagai konteks permasalahan yang dihadapi.

Sumber : www.ut.ac.id

1 komentar: