Entri Populer

Entri Populer

Rabu, 18 November 2009

Kisah Perjuangan Ujian UT


PERJUANGAN UJIAN UT DARI DAERAH PEDALAMAN

Saya pada Kesempatan yang baik ini, ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak/ibu tutor Tugas Akhir Program (TAP) Administrasi Niaga semester ini, (mas Denny Eka Sumantri, mas M. Firman Karim, mas/ibu, Ari Juliana dan ibu, Lilik Aslichati) yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk membimbing kami Secara online dalam menempuh Tugas Akhir Program (TAP), semoga segala kebaikan Bapak/Ibu tutor, mendapat balasan yang setimpal dari Allah.

Tutorial dan Ujian TAP sudah berlalu, kami harap2 cemas menunggu hasilnya..tentu dengan doa semoga mendapat hasil yang memuaskan, segala usaha dan upaya sudah dikerahkan (waktu, pikiran, tenaga, biaya), maka dalam kesempatan ini saya ingin berbagi cerita kepada Bapak/IBu/Sdr/i, Bagaimana perjuangan kami dari pedalaman Kalimantan Timur untuk mencapai UPBJJ Samarinda, atau ibu kota Kalimantan Timur, kami harus melakukan perjalanan dan berjuang berhari-hari, untuk daerah asal kami dapat saya jelaskan bahwa kami tinggal di Kecamatan Long Pahangai dan Long Apari atau dikenal dengan nama Ulu Riam/Ulu Mahakam, (berbatasan langsung dengan Serawak / Malaysia Timur) untuk mencapai UPBJJ Samarinda, Perjalanan dimulai dengan naik Long Boat/perahu panjang dengan 3 mesin tempel, kurang lebih 120 PK, selama satu hari penuh dengan melewati riam-riam/jeram yang ganas, Kalau kondisi Sungai tidak mengijinkan terkadang nginap di perjalan, tiba di Kota Long Bagun (ibu Kota Kec. Long Bagun), kita menginap semalam (transit) besok paginya perjalanan di teruskan dengan memakai Kapal Sungai menyusuri Sungai Mahakam ke Samarinda, dari long bagun jam 08.00 pagi, tiba di samarinda esoknya kurang lebih sekitar jam 12.00 siang, jadi di kapal selama dua hari, satu malam, kalau perjalanan lancar baru sampai samarinda selama 3 hari, 2 malam.

Kalkulasi biaya yang dikeluarkan perorang untuk Pergi Pulang (PP) minimal sekitar Rp.6 juta/org. Cukup melelahkan dan menguras biaya...untuk Ujian Akhir Semestar (UAS) karena di adakan di Ibu Kota Kabupaten Kutai Barat (sendawar) kurang lebih jarak dan biaya setengah dari ke Samarinda, (untuk diketahui Jarak dari Ibu kota Kab. Kutai Barat /Sendawar Ke UPBJJ Samarinda, lewat darat kurang lebih 8 jam, lewat sungai Satu malam Satu hari).

Demikianlah sedikit cerita perjalanan untuk mengikuti TAP, semoga segala perjuangan dan usaha kita bersama mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. harapan Saya, Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini.Berakit-rakit ke hulu, berenang- renang ke Tepian, Bersakit-sakit dahulu, Mudah2aan Bersenang-Senang kemudian, Selamat Bertugas, Sukses Selalu...

Wassalam.
Tiopilus Hanye
Administrasi Niaga
NIM : 014948758
Email : tiopilus.hanye@gmail.com

2 komentar:

  1. hebat
    semoga sukses buat perjuangan anda

    BalasHapus
  2. Luar biasa perjuangan km untuk bisa lulus dari UT. Perkenalkan nama saya denny eka sumantri. Buka web saya di www.dennysumantri.com yah...saya tutor UT.... Smoga sukses

    BalasHapus